Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling terkenal di dunia. Bahkan di seluruh dunia, bahasa tersebut dipakai sebagai bahasa internasional. Itu artinya percakapan antar negara menggunakan bahasa inggris. Seluruh bidang kehidupan membutuhkan bahasa internasional tersebut. Terutama hubungan internasional. Dalam dunia bisnis yang modern amat memerlukan kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni. Di sekolah-sekolah pun sebetulnya diajarkan bagaimana bisa berbahasa Inggris, dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Bahkan pelajaran ini masuk dalam Ujian Nasional. Itu berarti seluruh murid sekolah harus bisa berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Untuk masuk perguruan tinggi negeri pun harus melalui tes ujian, salah satunya adalah tentang bahasa inggris. Beberapa lowongan pekerjaan yang bagus pun mensyaratkan untuk calon karyawannya bisa berbahasa Inggris secara aktif ataupun pasif. Apalagi bila menjadi seorang tenaga kerja di luar negeri, penting sekali menguasainya. Memang tingkat kesulitannya berbeda tentunya dengan soal anak sekolah. Kenyataan membuktikan bahwa walaupun seorang telah mengenyam pendidikan dari tingkat dasar sampai tingkat perguruan tinggi. Akan tetapi tingkat penguasaan materi pelajaran berbahasa Inggris mereka banyak yang masih rendah. Belum bisa membaca, berbicara, maupun menulis dengan lancar dalam bahasa Inggris.

Akhirnya, mereka yang ingin bisa berbahasa Inggris beramai-ramai mencari cara bagaimana supaya bisa mendapatkan kemampuan berbahasa inggris yang bagus. Sebagai salah satu caranya yakni dengan mengikuti kursus bahasa Inggris. Jumlah yang orang yang akan dan telah kursus ini selalu meningkat dalam setiap tahun. Tentu, jika kita jeli melihat kondisi ini maka anda akan mendapat peluang info usaha yang sangat prospek ke depan. Apalagi kalau bukan peluang usaha kursus bahasa Inggris?

Dengan banyaknya orang yang ingin mempelajari bahasa asing agar memudahkan pekerjaan atau studi mereka, ini adalah peluang bisnis atau peluang usaha yang dapat dimanfaatkan oleh kita untuk membangun bisnis kursus bahasa Inggris atau bisnis kursus bahasa asing.

Sudah dibahas di awal bahwa begitu pentingnya setiap orang mengusai bahasa, dalam hal ini adalah bahasa Inggris. Kini, sudah populer sekali di masyarakat. Ketika melihat Televisi pastinya akan menemui sebuah kata atau percakapan dalam bahasa Inggris. Orang awam pun sebetulnya secara tidak langsung sudah mengetahui bahasa Inggris walau hanya beberapa kata saja. Seperti kata “yes” atau “no” saja.

Dengan masih terbuka lebar peluang usaha kursus bahasa Inggris ini, sudah selayaknya bagi kita yang tertarik untuk mulai bergerak melakukan usaha. Menangkap peluang usaha yang bagus tersebut maksudnya. Siapapun anda sekarang, apakah seorang sarjana bahasa inggris ataukah hanya orang awam saja seperti kebanyakan, tetap memiliki peluang yang sama dalam bisnis kursus bahasa Inggris. Walaupun, bagi mereka yang sudah bisa berbahasa Inggris tentu akan mempunyai nilai lebih, tatapi hal ini tidak menghalangi mereka yang bukan sarjana bahasa inggris untuk sukses di usaha ini.

Peluang usaha kursus Bahasa Inggris menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Barangkali jalan inilah yang bisa mengubah kehidupan anda. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya kita semua sukses dalam menjalankan usaha kursus ini.

1. Milikilah wawasan tentang kursus bahasa Inggris.
Kita hendaknya mengetahui seluk beluk kegiatan kursus ini. Bisa kita dapatkan informasi ini dengan membaca buku, browsing di internet, dan langsung melihat perjalanan sebuah lembaga kursus yang sudah berjalan lancar. Tinggal kita selanjutnya menambah atau mengurangi beberapa yang kiranya perlu. Pengalaman para peserta kursus juga perlu kita catat. Untuk yang peserta kursusnya adalah calon peserta ujian masuk perguruan tinggi atau pelamar kerja, maka banyak soal-soal latihan harus kita kumpulkan sebagai persiapan menjalankan lembaga kursus.

2. Persiapkanlah tenaga pengajar yang handal dan profesional.
Pengajar merupakan ruh perjalanan sebuah lembaga pendidikan termasuk kursus bahasa Inggris ini. Maka tidak disarankan untuk asal-asalan saja memilih pengajar. Kalau kita sendiri bisa mengajar tentu akan lebih baik lagi. Mengenai jumlahnya ditentukan pula dari berapa jumlah pesertanya.

3. Tentukan sasaran pengajaran keahlian khusus yang akan ditawarkan kepada peserta.
Lembaga kursus kita harus fokus ke hal apa. Dalam hal ini, harus ditekankan ke masalah grammar atau ke dalam hal conversation. Bisa pula lembaga kursus kita memiliki dua program tersebut. Hanya saja, peserta diharuskan memilih salah satunya dahulu. Bilamana fokus di conversation atau percakapan, maka kegiatan bicara akan lebih dominan. Sebaliknya bila fokusnya ke grammar atau tata bahasa maka akan fokus di tulis menulis.

4. Berikan nilai tambah atau kelebihan tertentu pada lembaga kursus yang dimiliki.
Apa pun nila tambahnya, yang jelas itu dapat mengangkat kita menang bersaing dengan lembaga kursus lainnya. Misalnya saja, selain menjadi lembaga kursus bahasa inggris namun juga mampu memberikan tambahan ilmu ketrampilan berwirausaha. Jadinya, peserta kursus nanti tidak hanya dapat berbahasa inggris tetapi juga bisa berwiraswasta atau usaha mandiri. Bisa pula dengan memberikan bantuan penyaluran kerja kepada peserta kursus yang telah lulus. Kita harus menjadikan lembaga kita unggul dari yang lain bila ingin memenangkan persaingan.

5. Promosikan kepada sebanyak-banyaknya pihak yang berkepentingan.
Tanpa ada promosi maka sangat sulit lembaga kita dikenal orang. Kegiatan ini akan menarik calon peserta kursus. Bisa dikerjakan promosi itu pertama kali dengan menyebar brosur ke tempat-tempat umum, sekolah, kantor, dan tempat lainnya. Tak boleh dilupakan yakni adanya tawaran menarik yang tertulis di brosur, spanduk, pamflet, atau di facebook, twitter, web atau blog, dan media lainnya. Sekedar contoh, untuk yang mendaftar sebelum tanggal tertentu maka akan diberi diskon biaya kursus sampai 30 %. Bisa pula diberi hadiah berupa laptop atau netbook untuk lulusan terbaik misalnya.

6. Sediakan modal dan tempat kursus.
Setelah semua persiapan sudah cukup, kini perlu dipikirkan modal awal. Dana ini dipakai sebagai pembelian perlengkapan promosi, alat tulis kantor, penyiapan bahan-bahan materi (seperti gambar, soal-soal, buku-buku), media pembelajaran, dan segala hal yang perlu dibiayai. Sedikit banyaknya modal bisa kita atur sesuai kemampuan masing-masing. Misal, untuk administrasi harus memakai komputer maka kalau belum memiliki modal membeli bisa kita pakai punya pribadi dahulu. Mengenai tempat kegiatan kursus sangatlah fleksibel. Syarat utamanya adalah tempatnya nyaman dan bisa menampung seluruh peserta kursus. Kalau memungkinkan bisa dengan memakai rumah sendiri. Jika tidak maka harus menyewa tempat.

7. Administrasi keuangan yang rapi dan baik.
Penting untuk dipegang teguh bahwa lembaga kursus akan berjalan bagus bila ditopang keuangan yang sehat. Maka segala pembayaran dari peserta harus tercatat rapi, sekaligus pengeluaran seperti pembelian perlengkapan maupun gaji tutor atau gurunya hendaknya tertulis dengan baik. Uang milik pribadi harus terpisah dengan uang lembaga.

Beberapa hal di atas harus kita persiapkan dengan baik. Akan tetapi, untuk memulai usaha kursus bahasa Inggris yang pertama ditanamkan adalah tekad yang kuat di dalam diri anda sebagai perintis awal. Perbanyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kesuksesan kita. Dalam perjalanan awal, kita jalankan sesuai kemampuan kita. Untuk tahap berikutnya bisa dikembangkan menjadi lebih baik, maju, dan modern. Misalnya dalam hal tempat dan pengembangan metode pembelajaran. Ke depan memang melalui sistem online akan menjadi prospek cerah dan anda pun sangat berpeluang untuk mengembangkannya di lembaga kursus yang telah dimiliki. Maka diharapkan dengan mengambil peluang usaha kursus bahasa Inggris ini akan menjadikan anda sebagai orang yang sukses.

Kami membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu/Saudara/Saudari untuk bergabung dalam kerjasama bisnis membuka kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Asing dengan modal usaha yang dibutuhkan sebesar 150 juta sampai 250 juta.

Ada beberapa SISTEM KERJASAMA yang Kami tawarkan antara lain:

1. Profit Sharing
Profit sharing adalah jenis sistem bagi hasil dimana keuntungan yang berasal dari jumlah pendapatan yang telah dikurangi dengan biaya operasional. Dengan begitu, hasil yang diperoleh merupakan keuntungan atau laba bersih. Dan pembagian keuntungan untuk investor adalah 40% sampai 60%.

2. Gross Profit Sharing
Gross profit sharing atau pembagian laba kotor adalah pembagian hasil keuntungan yang dihitung dari pendapatan yang kemudian dikurangi dengan harga pokok penjualan (HPP) sebuah produk. Dan besar persentase untuk Investor/Pemodal sebesar 15% sampai 25%.

3. Bunga Tetap (fixed)
Investor atau Pemodal akan mendapatkan Bunga Tetap sebesar 5% sampai 10% setiap bulan dalam waktu 1 tahun, dan modal yang dimasukkan akan dikembalikan setelah 1 tahun. Sistem ini dapat diperpanjang setiap tahun.

Kami membuka kesempatan kepada Bapak/Ibu/Saudara/Saudari untuk bergabung dalam kerjasama bisnis dengan sistem kerjasama diatas. Kami bertindak sebagai pengelola usaha dan Bapak/Ibu sebagai Investor (Pemilik modal). Dimana investor dapat bebas menentukan SISTEM KERJASAMA yang diinginkan, apakah itu Profit Sharing, Gross Profit Sharing, atau mendapatkan Bunga Tetap setiap bulan.

Kepada Bapak/Ibu/Saudara/Saudari yang berminat untuk bekerjasama menjalankan usaha dengan kami, silakan hubungi WA: 0858.8853.0688. Atau silakan isi Formulir Kerjasama diatas.